Ketahui peralihan antar pusat panggilan AirAsia untuk menyelesaikan keluhan
Call Center AirAsia adalah kunci untuk menyelesaikan berbagai masalah Anda. Melalui call center ini, Anda bisa mendapatkan berbagai informasi dan arahan terkait hal-hal tentang penerbangan yang Anda butuhkan dan segala masalahnya. Bahkan, terkadang rintangan bisa muncul saat Anda akan terbang.
Call center ini pada dasarnya memudahkan pelanggan untuk dapat melaporkan dan mengkomunikasikan berbagai hal dengan cepat dan praktis tanpa harus langsung ke kantor bandara. Di mana pun Anda berada, kapan saja, Anda dapat dengan mudah berinteraksi dengan maskapai AirAsia.
Pada dasarnya, AirAsia merupakan jenis maskapai yang berasal dari Malaysia. Maskapai ini sudah dapat mengangkut penumpang pada rute perjalanan di seluruh dunia, seperti benua Asia, Australia dan Eropa. Kantor maskapai sendiri tersebar di berbagai negara, termasuk Indonesia.
Namun, seiring perkembangan zaman dan teknologi menjadi lebih canggih, AirAsia meningkatkan kenyamanan pelanggannya, termasuk layanan komunikasi dan pelaporan. Oleh karena itu, saat ini AirAsia tidak lagi menggunakan Call Center AirAsia secara manual, melainkan sudah online.
Lalu, di mana call center manual saat pengalihan?
Jika dulu setiap pelanggan dapat menghubungi layanan penerbangan AirAsia dan AirAsia X dari Senin hingga Minggu, kini AirAsia tidak akan lagi menggunakan layanan manual untuk pelanggannya. AirAsia telah mengalihkan semua jenis keluhan dan komunikasi ke kecanggihan.
Layanan call center AirAsia yang canggih tentunya menggunakan sistem online yang sangat otomatis, di mana setiap orang mudah diakses, bahkan lebih mudah untuk mendapatkan respon yang diinginkan tanpa menunggu lama. Layanan ini bernama AirAsia Live Chat atau Automatic Chat.
Tidak hanya melalui obrolan otomatis, Anda juga dapat menggunakan berbagai platform media sosial untuk menghubungi maskapai. Misalnya, Anda dapat menghubungi maskapai melalui Direct Message Twitter atau Facebook Messenger melalui akun resmi AirAsia. Tentu saja lebih mudah diakses, bukan?
Metode call center AirAsia lainnya yang dapat digunakan untuk menghubungi AirAsia secara tradisional adalah chatting melalui situs resmi AirAsia. Tentu saja, meskipun tidak disediakan langsung oleh pihak resmi, layanan komunikasi dengan maskapai tetap mudah diakses dan tetap dapat membantu Anda.
Pahami lebih lanjut tentang AirAsia AVA Live Chat
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, salah satu cara bagi pelanggan untuk menghubungi maskapai adalah melalui live chat melalui media chat atau melalui live chat. AirAsia sendiri menamai metode yang dikenal sebagai AirAsia Virtual Allstar atau AVA Live Chat, yang mudah diakses.
Live chat yang merupakan alternatif dari call center AirAsia berupa asisten virtual yang dilengkapi dengan artificial intelligence (AI) yang dapat mensimulasikan percakapan langsung. Dalam aplikasi, Anda tidak akan berinteraksi langsung dengan karyawan atau karyawan, tetapi akan ditangani oleh chatbot yang merespons secara otomatis.
Bahkan jika Anda menjawab secara otomatis, Anda tidak perlu khawatir, karena jawaban yang diberikan oleh obrolan langsung ini akan tetap berkualitas dan memuaskan, selama pertanyaan yang Anda ajukan termasuk dalam pertanyaan populer dan umum. Media ini menguasai sekitar 11 bahasa, sehingga memudahkan Anda.
Anda tidak perlu bingung untuk menghubungi melalui media ini meskipun maskapai tersebut berasal dari luar negeri. Hal ini dikarenakan bahasa yang anda gunakan pasti akan paham dengan teknologi yang digunakan dalam live chat ini. Anda mungkin juga merasakan keuntungan lain, yaitu waktu yang tidak terbatas untuk menghubungi maskapai.
Dulu ketika Anda masih menggunakan Call Center AirAsia secara manual , jika Anda hanya dapat berkomunikasi antara pukul 06.00 dan 22.00, di sini Anda tidak memiliki batas waktu. Layanan live chat ini berlaku setiap hari dan setiap saat, karena tidak mempekerjakan staf dalam kategori ini. Gampang kan?
Cara mengakses latihan obrolan langsung AVA AirAsia
Mengakses ava live chat sangat mudah. Anda hanya memerlukan koneksi internet tetap dan perangkat vault. Setelah itu, Anda dapat mengunjungi situs resmi AirAsia Airlines. Buka halaman dukungan di dalamnya. Setelah masuk, Anda akan melihat ikon obrolan langsung di sudut kiri bawah.
Klik tombol Pusat Panggilan AirAsia dalam format obrolan langsung dan Anda akan langsung terhubung ke obrolan langsung. Jika Anda ingin mempermudah akses obrolan langsung, Anda juga dapat mengunduh aplikasi layanan AirAsia di ponsel Anda. Berikut ini juga layanan obrolan langsung.
Tidak hanya melalui website, mobile app, Facebook dan Twitter, namun baru-baru ini AirAsia berencana untuk lebih memperluas layanan chatbot ini, yang juga dapat diakses di WhatsApp dan aplikasi WeChat. Keduanya sangat dekat dengan pengguna, sehingga pasti akan lebih mudah diakses.
Anda dapat memilih situs yang ingin Anda hubungi AirAsia jika Anda mengalami masalah atau berbagai masalah . Meskipun instan dan canggih, Anda masih dapat melakukan panggilan manual dengan staf, tetapi ini biasanya melalui proses yang sangat panjang.
Apa saja hal-hal yang dapat membantu obrolan langsung?
Ini dijelaskan sebelumnya karena layanan call center AirAsia terbarunya tidak menggunakan layanan staf , dan jawaban yang diberikan oleh chatbot ini bersifat umum dan tergantung pada pertanyaan yang sering diajukan. Oleh karena itu, Anda perlu memahami hal-hal apa saja yang bisa dijawab secara akurat melalui live chat.
Hal-hal yang dapat Anda minta melalui live chat antara lain pemesanan atau perubahan tiket, cara membeli bagasi, informasi terkait status penerbangan, informasi seputar pertanyaan promosi Airasia, dan cara membeli makanan penerbangan. Anda dapat memilih tempat duduk melalui obrolan langsung ini.
Dengan obrolan langsung ini, sebagai penumpang Anda dapat mengajukan pengembalian dana saat membatalkan tiket penerbangan. Anda juga bisa mendapatkan informasi terbaru terkait AirAsia Airlines di sini. Semuanya sangat lengkap dan cocok untuk memudahkan Anda saat menggunakan jasa penerbangan ini.
Namun, hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah bertanya bagaimana caranya. Karena Anda tidak berbicara dengan orang sungguhan, Anda tidak akan dapat mengajukan pertanyaan yang terlalu panjang. Biasanya, Anda hanya perlu memasukkan kata kunci untuk mendapatkan informasi tentang apa yang ingin Anda ketahui.
Misalnya, dalam hal ini Anda ingin mengetahui informasi tentang apa yang Anda periksa, dan kemudian Anda dapat menulis kata kunci check-in di obrolan langsung yang Anda gunakan . Kemudian Anda akan mendapatkan tanggapan, dan Anda harus mengikuti prosesnya nanti. Sangat mudah dan sederhana, ya!
Jika menggunakan layanan live chat ini tetap tidak bisa memberikan kepuasan, Anda bisa terhubung langsung dengan karyawan AirAsia Airlines, meski membutuhkan banyak waktu. Intinya, meskipun Anda tidak lagi menggunakan call center AirAsia manual, Anda tetap dapat dengan mudah berkomunikasi dengan maskapai.