Manfaat menggunakan Honor Service Center saat ponsel Anda rusak
Honor Service Center sangat bermanfaat bagi pengguna ponsel. Dengan masuk ke dalamnya, kerusakan pada ponsel dapat diperbaiki hingga kembali ke tampilan aslinya. Ini jelas nyaman karena smartphone sendiri sangat rentan terhadap kerusakan. Ini terjadi karena digunakan setiap hari.
Honor sendiri merupakan salah satu brand yang populer di Indonesia. Faktanya, kehormatan masih melekat pada Huawei. Dengan keberadaan Honor, penyebaran ponselnya diharapkan menjadi lebih baik. Ini merupakan strategi dual market yang sudah dicoba dan digarap oleh beberapa perusahaan besar. Ada banyak produk yang dikeluarkan oleh kehormatan.
Selain ponsel, perusahaan juga telah mengeluarkan laptop dan berbagai aksesoris. Jika produk rusak, pastikan untuk datang ke Pusat Layanan Kehormatan. Jangan datang ke lokasi perbaikan normal. Ada beberapa fasilitas yang dimiliki pusat layanan pemerintah dan tidak dimiliki oleh lokasi lain.
Manfaat saat memilih pusat layanan
Fasilitas pertama ada pada teknisi yang akan beroperasi. Ketika Anda datang ke lokasi perbaikan biasa, teknisi yang mengelolanya biasanya memperbaiki sesuatu dengan belajar secara otodidak. Meskipun sering memenuhi syarat, pembelajaran otodidak meningkatkan kemungkinan kesalahan. Hal ini tentu berbahaya bagi Anda sebagai konsumen.
Hal yang berbeda akan terasa ketika Anda datang ke pusat layanan kehormatan. Semua teknisi terdaftar memiliki lisensi mereka sendiri. Dengan ini, kualitas hasil teknis tidak perlu dipertanyakan lagi. Standar yang diperoleh teknisi profesional adalah standar pabrik. Dengan ini, kualitas produk akan kembali seperti yang pertama kali dibeli.
Keamanan ponsel juga akan terjaga selama menggunakan layanan pemerintah. Keluhan dalam hal ini sering dirasakan oleh konsumen ketika datang ke tempat perbaikan umum. Sebab, seringkali ada kasus di mana bagian ponsel lama diganti dengan bagian ponsel yang sedang dilayani.
Sebaliknya, kinerjanya menurun setelah layanan. Hal yang berbeda akan terasa ketika Anda datang ke pusat layanan kehormatan. Ada kebijakan dari teknolog di mana konsumen harus mendapatkan pelayanan terbaik. Karena itu, keamanan ponsel akan selalu menjadi prioritas sehingga akan kembali seperti semula.
Keamanan ini semakin dipastikan dengan adanya garansi. Garansi itu sendiri adalah fitur resmi yang memberikan rasa hormat kepada penggunanya. Dengan garansi tersebut, setiap kerusakan yang timbul dapat diklaim langsung ke service center. Tentu saja, ada batas waktu untuk garansi semacam itu.
Selain itu, garansi tidak akan berlaku jika kerusakan terjadi karena kelalaian pribadi. Garansi hanya dapat diklaim jika kerusakan disebabkan oleh kesalahan perbaikan teknisi. Meski jarang digunakan, fitur garansi ini akan memudahkan konsumen untuk mendapatkan pelayanan terbaik.
Manfaatnya tidak berhenti sampai di situ.
Keuntungan lain dari Pusat Layanan Kehormatan juga dapat dilihat pada elemen yang disediakan. Di Indonesia, ada dua jenis bahan yang sudah terkenal di pasaran. Jenis pertama adalah elemen ori. Ini adalah komponen resmi pabrik. Dengan penggunaannya, ponsel kembali normal.
Honor juga menyediakan komponen tersebut di pusat layanannya. Namun, ada jenis bahan kedua yang bersifat lokal. Bahan lokal adalah jenis bahan yang tidak dibuat oleh pabrik. Meskipun sekilas sama, kinerjanya tidak akan sama. Contoh paling jelas dapat dilihat di Ori dan LCD lokal.
Tidak seperti LCD ori, LCD lokal akan terasa berbeda saat dipakai dan di-swab dengan tangan. Perbedaannya juga berlaku untuk elemen lain. Selain itu, tidak akan ada masalah seperti stok bahan yang tidak tersedia. Di pusat layanan, ini bisa terjadi.
Tetapi bahkan kemudian, pusat layanan kehormatan di satu kota dan kota lain telah bekerja sama satu sama lain. Melalui ini, suku cadang akan diimpor dari kota lain sehingga perbaikan bisa dilakukan. Keuntungan lain juga bisa dilihat dari segi tarif. Beberapa orang sering mengeluh tentang tarif yang berbeda antara satu lokasi perbaikan dan yang lainnya.
Hal ini dimungkinkan mengingat tidak ada aturan untuk ruang perbaikan dalam menentukan harga. Hal yang berbeda akan terasa ketika Anda datang ke service center resmi. Harganya selalu sama sehingga konsumen mendapatkan harga tertentu. Padahal, kesamaan harga berlaku di setiap wilayah Indonesia.
Dengan bantuan ini, layanan dapat disediakan di mana saja dengan harga yang sama. Penjelasan rinci juga telah diberikan bersama dengan tarif. Karena itu, Anda tidak akan merasa curiga dan jangan takut ditipu atau dirugikan oleh outlet.
Tahapan ketika datang ke pusat layanan
Jika Anda sudah mengetahui manfaat dari Honor Service Center, pastikan untuk datang ke lokasi service resmi jika produk mengalami kerusakan. Saat pertama kali tiba, ambil nomor barisnya terlebih dahulu. Outlet biasanya akan penuh pada hari libur. Karena itu, jika Anda ingin mengantri sebentar, datanglah pada hari biasa.
Tunggu hingga nomor baris dipanggil. Jika dipanggil, datanglah ke CS dan laporkan keluhan yang dialami melalui ponsel. Dari situ, CS akan menanyakan beberapa pertanyaan terkait pengaduan tersebut. Pertanyaan ini dimaksudkan agar harga dapat diperkirakan. Sebab, CS akan segera memberitahukan estimasi nilai perbaikan.
Setelah mengetahui nilai perbaikan, Anda bebas melanjutkan perbaikan atau tidak. Jika menurut Anda tidak yang terbaik adalah membeli ponsel baru, Anda dapat segera meninggalkan toko. Namun, jika perbaikan belum dilakukan, CS akan memberikan formulir untuk diisi.
Formulir tersebut berisi informasi pribadi dari konsumen. Ada juga nomor pribadi di dalamnya sehingga pusat layanan masih bisa menghubungi jika proses perbaikan tidak dipercepat. Setelah ini, CS akan memberi tahu perkiraan waktu untuk menyelesaikan proses perbaikan.
Dari sana, tunggu sampai perbaikan selesai. Jika perbaikan benar-benar berhasil, Pusat Layanan Kehormatan akan menghubungi Anda. Setelah membayar biaya perbaikan, pelanggan akan dapat pulang dengan gadget yang diperbaiki. Bahkan, ada beberapa kondisi di mana kerusakan lain ditemukan pada ponsel.
Ini biasanya terjadi ketika teknisi melakukan pekerjaan perbaikan. Jika ini terjadi, Anda akan dipanggil kembali dan dijelaskan tentang harga terbaru yang harus dibayar. Kondisi ini sering terjadi karena kerusakan pada ponsel tidak dapat dideteksi sepenuhnya hingga diperiksa oleh teknisi.
Layanan VIP juga tersedia untuk pengguna
Ada berbagai jenis layanan yang tersedia dalam hal pusat layanan. Layanan yang paling khusus itu sendiri disebut layanan vip. Layanan VIP dari Pusat Layanan Kehormatan telah dibagi menjadi tiga bagian. Layanan pertama diberi nama VIP Service Gold. Ini berlaku untuk beberapa ponsel seperti Honor 4C dan G8.
Lalu ada vip service platinum. Kelas ponsel bahkan lebih tinggi untuk layanan ini. Layanan ini diperuntukkan bagi pengguna Huawei P8. Dalam layanan ini, ada garansi hingga 3 bulan untuk perbaikan LCD.
Bahkan, garansi berlaku untuk cacat pribadi, seperti pecah yang disebabkan oleh jatuh. Layanan terakhir diberi nama layanan VIP Diamond. Ini ditujukan untuk pengguna Mate S. Keuntungan utamanya adalah adanya garansi nasional selama 2 tahun. Bahkan dalam hal outlet, pelanggan layanan Diamond VIP akan mendapatkan prioritas.
Selalu pastikan untuk datang ke outlet resmi jika gadget rusak. Dengan ini, keadaan gadget akan kembali ke keadaan semula dan hal-hal yang tidak diinginkan tidak akan terjadi. Untuk merk Honor, datanglah ke honor service center yang tersebar di seluruh Indonesia .