Cara mengakses Call Center AirAsia Indonesia secara online
Mulai tahun 2019, maskapai ini mulai mengubah sistem call center AirAsia Indonesia, yang sebelumnya pasif dan membutuhkan staf untuk layanan, menjadi sistem all-online dan terpusat, yang dilakukan antara lain, untuk memudahkan pelanggan AirAsia menghubungi maskapai.
Awalnya, sistem call center yang disediakan oleh maskapai dilakukan secara manual hanya melalui telepon, yang ditangani oleh staf. Mungkin di satu sisi, ini akan semakin memperjelas solusi yang diharapkan pelanggan sehubungan dengan berbagai hambatan yang dihadapi oleh mereka. Sayangnya, ada kendala waktu dan sumber daya.
Call center AirAsia Indonesia yang masih menggunakan sistem manual hanya dapat diakses melalui satu pintu yang terbuka setiap hari, namun hanya antara pukul 06.00 hingga 22.00. Oleh karena itu, dalam hal ini pelanggan tidak akan dapat menghubungi Mascarpai kapanpun terjadi sesuatu.
Layanan AirAsia sekarang semuanya ditransfer ke sistem online AVA Live Chat, di mana mereka dapat diakses kapan saja, di mana saja. Bersama dengan kecerdasan buatan, sistem dapat bekerja secara otomatis dan jika cocok dengan pertanyaan umum, mereka dapat dijawab dengan memuaskan.
Selain itu, live chat yang disediakan oleh maskapai AirAsia meliputi live chat, yang dapat diakses melalui media sosial Twitter, Facebook, aplikasi mobile atau aplikasi perpesanan Whatsapp. Berikut ini adalah ulasan lengkap dari setiap live chat.
Hubungi maskapai penerbangan Anda melalui Facebook Messenger
Salah satu media sosial ini masih populer di kalangan anak muda dan merupakan Facebook. Aplikasi ini merupakan salah satu media sosial yang dapat memberikan banyak informasi. Melalui Facebook, pengguna juga dapat bertukar pesan melalui fitur Facebook Messenger. Fitur ini tentu saja mudah digunakan.
AirAsia Airlines memanfaatkan media sosial ini untuk mengakomodasi saran dan kritik pelanggan secara online untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan. Maskapai ini telah mengganti call center airasia Indonesia manual dengan penggunaan chatbot di akun resmi AirAsia di halaman Facebook-nya.
Anda dapat dengan mudah menghubungi AirAsia dengan membuka halaman resmi maskapai dan mengklik bagian Messenger; namun, Anda harus menyadari bahwa Facebook Messenger hanya menggunakan chatbot dan tidak memiliki kontak langsung dengan staf AirAsia yang dapat menjawab pertanyaan Anda secara rinci.
Namun demikian, selama pertanyaannya masih umum dan tidak terlalu detail, Anda bisa mengajukan pertanyaan terkait berbagai masalah dan kendala yang Anda alami melalui Facebook Messenger ini karena chatbot Facebook Messenger ini dapat memberikan jawaban sederhana sebagai pelanggan maskapai yang bertanya.
Layanan lebih mudah melalui AVA Live Chat AirAsia
Call center AirAsia Indonesia dikirim tidak hanya di media sosial tetapi juga di situs resmi maskapai. Maskapai ini juga menawarkan sistem chatbot di situs resminya untuk menyediakan layanan live chat dengan pelanggan. Pelanggan kini dapat dengan mudah menghubungi maskapai melalui sistem ini.
Perbedaan antara layanan ava chatbot dan Facebook Messenger cukup signifikan. Sistem obrolan langsung di situs web resmi dibuat secara khusus oleh tim TI AirAsia, dan meskipun merupakan chatbot, obrolan langsung ini mampu menjawab dan menjawab berbagai pertanyaan kompleks.
Untuk itu, pelanggan maskapai AirAsia disarankan untuk lebih banyak menggunakan AVA Live Chat untuk berbagai pertanyaan yang merupakan jawaban yang sangat detail. Konversi call center manual AirAsia Indonesia menjadi sistem online sangat membantu pelanggan untuk mendapatkan informasi 24 jam sehari, setiap harinya.
Sangat mudah untuk menggunakannya. Yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi situs web resmi AirAsia. Kemudian temukan ikon obrolan langsung di sudut kiri bawah halaman. Anda dapat mengakses situs web ini melalui ponsel atau desktop. Anda juga dapat mengunduh aplikasi seluler resmi.
Akun Twitter Konversi Call Center AirAsia Indonesia
Selain menggunakan layanan live chat AVA, yang dapat diakses dari situs resmi dan Facebook Messenger, Anda juga dapat menghubungi maskapai melalui akun Twitter resmi AirAsia. Twitter merupakan media sosial yang banyak digunakan oleh pengguna dari semua lapisan masyarakat. Untuk alasan ini, metode ini lebih mudah.
Untuk berkomunikasi melalui Twitter, Twitter tidak memiliki fitur chat, sehingga tidak berupa live chat seperti Facebook Messenger atau website resminya. Namun, tidak perlu bingung komunikasi melalui media sosial ini. Yang harus Anda lakukan sangat mudah.
@AVA_airasia, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengirim pesan langsung atau pesan langsung ke akun Twitter resmi AirAsia. Anda juga dapat menyebutkan akun Anda di posting yang Anda tweet untuk mendapatkan jawaban. Keuntungan dari sistem ini adalah bahwa karyawan maskapai AirAsia terlibat langsung.
Ini berarti bahwa kami dapat menjawab pertanyaan Anda dengan sangat rinci. Setelah mengajukan pertanyaan Anda melalui metode sebelumnya, maskapai akan menghubungi Anda lagi. Melalui call center AirAsia Indonesia, Anda dapat menerima atau mengalihkan tanggapan secara langsung dalam bentuk chatbot AVA.
Memudahkan untuk ngobrol langsung melalui aplikasi Whatsapp
Layanan live chat yang ditawarkan oleh maskapai AirAsia ini memiliki klien yang lebih canggih dan dimanjakan. Sebagai kemudahan, Anda kini hanya dapat menghubungi AirAsia melalui aplikasi pesan singkat whatsapp. Dukungan Whatsapp untuk Live Chat AirAsia tersedia pada Juni 2020.
Tentunya kehadiran layanan direct chat melalui Whatsapp sebagai aplikasi pengiriman pesan singkat yang sangat populer di seluruh dunia dan digunakan hampir di mana-mana merupakan keunggulan dari AirAsia itu sendiri. Disini anda akan terkoneksi dengan virtual assistant atau tim support AirAsia.
Sayangnya, akan membutuhkan waktu lama untuk dapat menghubungi langsung dengan tim pendukung. Namun, saat menggunakan live chat di whatsapp, cara ini sangat mudah dan termudah dibandingkan dengan metode lainnya. Yang harus Anda lakukan adalah mengakses aplikasi ini melalui komputer atau ponsel Anda dan kemudian membuka obrolan.
Kemudian klik Kontak Baru, masukkan nomor Call Center AirAsia Indonesia Anda sebagai nomor +601135165078 di whatsapp dan apa yang ingin Anda mulai di ruang obrolan. Nanti, Anda akan menerima tanggapan dari chatbot di AirAsia , yang perlu Anda lakukan hanyalah mengikuti langkah-langkah berikut:
Aplikasi whatsapp ini membuatnya lebih mudah dan fleksibel untuk mengajukan berbagai pertanyaan terkait penerbangan dan maskapai penerbangan. Secara umum, chatbot AirAsia menyediakan opsi pertanyaan umum sebagai kata kunci. Yang harus Anda lakukan adalah membalas nomor yang cocok dengan daftar.
Kini, dengan perkembangan teknologi, semuanya justru sangat mudah dan memanjakan pelanggan. AirAsia tidak terkecuali dan juga ditingkatkan dalam hal layanan telekomunikasi. Bahkan jika call center airasia Indonesia manual sudah tidak ada lagi, komunikasi lebih fleksibel dan sederhana.