Cara menghubungi layanan call center di Telkomsel : Nekopoi

Sangat mudah untuk menghubungi call center Telkomsel dan mengajukan keluhan.

Sebagai salah satu anak perusahaan yang dikelola oleh BUMN, call center Telkomsel  selalu disediakan oleh manajemen. Perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi ini menyediakan pusat informasi layanan perusahaan yang bertujuan untuk merespon segala keluhan dan pertanyaan konsumen.

Di tengah pandemi virus corona ini, peran call center sebagai pusat informasi bagi bisnis sangat penting. Banyak cabang Telkomsel yang harus ditutup untuk mencegah penyebaran virus corona di Indonesia.

Selain menyediakan layanan call center melalui koneksi telepon interaktif, Telkomsel juga menyediakan email khusus untuk menangani keluhan terkait produk layanan. Ini juga memiliki akun media sosial yang dikelola oleh staf pusat panggilan, yang menjawab semua keluhan dan pertanyaan dari pengguna. Pengguna kini dapat dengan mudah terhubung ke call center perusahaan Telkomsel.

Fungsi dan peran call center Telkomsel dalam melayani konsumen

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jaringan telekomunikasi, Telkomsel tentunya menawarkan berbagai macam paket penyimpanan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Salah satunya adalah paket telepon, paket SMS, dan paket kuota data Internet. Namun, masih banyak konsumen yang belum mengetahui arti dari layanan Telkomsel tersebut.

Jadi tidak bertanya-tanya apakah konsumen akan menghubungi layanan call center dan meminta penjelasan mengenai paket tersebut. Namun selain itu, ada sejumlah fungsi dan peran call center yang ditawarkan oleh Telkomsel. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Memberikan informasi produk dan promosi Perusahaan

Pertama,  fungsi dan peran  call center Telkomsel ini adalah  untuk menginformasikan kepada Anda mengenai informasi produk yang diberikan oleh perusahaan. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi, Telkomsel selalu berinovasi dalam menyediakan paket-paket yang dibutuhkan konsumen.

 

Alhasil, call center dipercaya untuk menjelaskan semua informasi produk kepada pelanggan. Selain itu, peran call center juga diperlukan bagi perusahaan, terutama dalam hal kampanye promosi yang diadakan oleh perusahaan.

 

  1. Berikan solusi untuk masalah yang dialami pelanggan Anda

Kedua, layanan call center ini berfungsi untuk menginformasikan kepada pelanggan mengenai penanganan masalah yang mereka alami. Layanan call center juga berhak menghadapi setiap permasalahan atau kendala yang dihadapi konsumen.

Namun, jika suatu masalah dilaporkan sehubungan dengan kendala teknis atau jaringan. Oleh karena itu, pusat panggilan meneruskan laporan ke bagian yang relevan. Anda hanya bisa mendapatkan nomor tiket laporan dari call center Telkomsel.

 

  1. Catat semua keluhan pelanggan sehingga dapat digunakan sebagai bahan evaluasi.

Ketiga, seluruh perwakilan call center Telkomsel wajib mencatat seluruh keluhan, keluhan, kritik dan saran yang disampaikan oleh pelanggan. Karena keluhan dan pendapat pengguna, menjadi bahan evaluasi terkait produk Telkomsel.

 

Jika pelanggan tidak menyukai paket produk Telkomsel, maka perusahaan akan mengganti paket tersebut. Dengan begitu, riwayat seluruh keluhan pelanggan dapat menentukan apakah paket yang ditawarkan oleh Telkomsel memenuhi keinginan pelanggan.

 

Perbandingan dengan call center Telkomsel dan call center perusahaan telekomunikasi lainnya

Call center yang ditawarkan Telkomsel ini sangat responsif jika dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Ini karena dua faktor. Pertama, konsumen tidak mengeluhkan layanan paket produk yang dikelola oleh Telkomsel.

 

Kedua, layanan call center disediakan 24 jam sehari dengan eksekutif yang berkualifikasi. Oleh karena itu, segala keluhan yang dialami konsumen dapat segera ditangani. Tidak bertanya-tanya apakah call center Telkomsel selalu memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

 

Selain itu, Telkomsel menawarkan beberapa cara untuk menghubungi layanan call center bagi konsumen yang ingin mengeluhkan masalah produk. Ada 3 metode yang bisa Anda gunakan untuk menghubungi layanan information center yang disediakan oleh Telkomsel.

 

Anda dapat menghubungi call center Telkomsel melalui sambungan telepon interaktif, mengirimkan pesan langsung melalui media sosial, atau mengakses aplikasi “My Telkomsel” untuk mengajukan keluhan terhadap produk Telkomsel.

 

Secara umum, seluruh layanan call center yang disediakan oleh Telkomsel aktif selama 24 jam. Jadi, Anda dapat mendengar keluhan dari perusahaan selama Anda menghubunginya. Dan tidak ada  batasan waktu untuk menghubungi  layanan call center Telkomsel ini  .

 

Perbedaan layanan call center yang ditawarkan oleh Telkomsel

Sebagai salah satu anak perusahaan “Red Plate”, Telkomsel tentunya ingin menjadi perusahaan telekomunikasi terbaik di Indonesia. Segmentasi pasar yang sudah mulai merambah generasi milenial tentunya sudah diperhitungkan dengan matang. Oleh karena itu, layanan call center dibagi menjadi 3 cara:

 

Cara pertama adalah dengan menggunakan saluran telepon interaktif. Layanan ini sering digunakan oleh pelanggan yang perlu menyelesaikan masalah mereka secara langsung. Sebab, koneksi melalui ponsel interaktif ini cepat untuk menanganinya. Namun, terkadang, operator mengenakan biaya untuk menghubungi pusat panggilan melalui saluran telepon.

 

Cara kedua adalah dengan menyampaikan pengaduan melalui pesan singkat atau pesan langsung di media sosial. Call center Telkomsel melalui media sosial  kerap dipilih oleh generasi milenial, karena generasi milenial selalu menggunakan media sosial untuk bersosialisasi.

 

Namun, metode ini dianggap lebih lambat untuk menangani masalah tersebut. Hal ini dikarenakan layanan call center membutuhkan waktu lebih lama untuk menjawab setiap keluhan atau pertanyaan yang Anda ajukan.

 

Cara ketiga adalah dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel. Layanan My Telkomsel memungkinkan Anda untuk menyampaikan keluhan atau keluhan mengenai paket produk Telkomsel.

 

Karena aplikasi memiliki fitur live chat, kami merespon dengan cepat respon petugas terhadap keluhan yang disampaikan. Kamu juga bisa melakukan pembelian pulsa atau kuota paket data langsung dari aplikasi My Telkomsel. Proses penyampaian pengaduan  ditanggapi langsung oleh perwakilan call center Telkomsel.

 

Cara menghubungi layanan call center di Telkomsel

Tidak sulit untuk menghubungi layanan call center di Telkomsel. Hanya saja Anda harus memilih cara menghubungi layanan call center. Jika Anda menggunakan layanan ini melalui saluran telepon interaktif, Anda dapat menghubungi langsung ke nomor 0807-1811-811.

 

Anda dapat menghubungi nomor pelanggan Telkomsel. Jika Anda adalah pengguna kartu HALO, Anda dapat menghubungi 133 (bebas pulsa). Dan pengguna SimPATI dan Kartu AS dapat menghubungi 188 (biaya tol jika dijemput oleh staf call center) atau 155 (bebas pulsa).

 

Pengguna yang ingin menghubungi call center melalui media sosial dapat menggunakan akun pribadi mereka untuk mengajukan keluhan. Temukan akun Telkomsel (Twitter) atau Telkomsel (Facebook dan Instagram). Kemudian, melalui fitur direct messaging, call center telkomsel mengirimkan pesan ke media sosial.  Jangan lupa, teruskan saja keluhan yang anda alami.

 

Dan cara terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel. Pertama-tama, unduh, instal, dan daftarkan akun Anda terlebih dahulu. Lalu ada menu “Contact Call Center atau CS”. Dan kemudian, beri tahu saya keluhan yang Anda miliki. Setelah itu, call center akan menjawab setiap keluhan atau pertanyaan.

Sebagai salah satu anak perusahaan yang dikendalikan negara, Telkomsel tentunya menawarkan call center untuk menangani keluhan atau pertanyaan pelanggan. Ada 3 cara untuk membantu Anda terhubung ke layanan pusat panggilan: Oleh karena itu, silakan hubungi call center Telkomsel dan  pilih salah satu cara untuk menyampaikan keluhan atau pertanyaan mengenai produk tersebut.

Selengkapnya :